Pages

Senin, 13 Mei 2013

5 Studio Game Besar Yang Mengalami Kebangkrutan

Ini Dia 5 Studio Games Yang Bangkruttt !

Hah Bangkrut?!?!? Kenapa Sih?!!? Check these Out...
38 Studio

Dahulu bernama Green Monster games yang didirikan tahun 2006 dengan lokasi asli yang berada di Massachusetts, namun pindah menuju Rhode Island perihal pengamanan sekitar 75 Juta USD pinjaman dari kuasi publik Economic Development Corporation (EDC). Dan akhirnya merilis satu-satunya game mereka yang bernama Kingdom of Amalur: Reckoning. Akan tetapi karena janji-janji yang terlalu tinggi, juga banyaknya menghabiskan dana dalam pengembangan game dan ditambah lagi penjualan Kingdom Amalur yang sangat-sangat jauh dari harapan, akhirnya menyebabkan kebangkrutan dari 38 Studios ini.

4mm Games

Didirikan oleh 2 pendiri dari Rockstar Games, Jamie King dan Gary Foreman, 4 mm Games dibangun untuk tujuan membawa pengalaman bermain “Constantly Connected Gaming” sebagai generasi selanjutnya. Dan studio ini dikenal juga dengan game terbitannya Def Jam Rapstar, Dog Show Friends (facebook games). Namun akhirnya 4mm Games tersandung masalah akan hak cipta yang dilanggarnya dan juga besarnya pengeluaran yang telah dikeluarkan perusahaan menyebabkan kebangkrutan tanpa peringatan dini.
Bright Light

Lebih dikenal melalui permainan Harry Potter and the Half-Blood Prince, dimana anak perusahaan EA yang berbasis di Inggris ini bertujuan untuk mengurangi biaya oengembangan dan memungkinkan mendapatkan informasi yang lebih banyak dan membagi bakat pengetahuan dalam organisasi. Setelah mempekerjakan lebih dari 100 orang, namun pada januari (dalam penyelidikan Pengembang) akhirnya studio ini ditutup, dengan beberapa stafnya direlokasikan pada sekitar EA studio.

Well, Beberapa dari pengembang diatas memang sudah terlalu lama berkecimpung didunia game dan sudah sangat tersohor, namun cukup banyak juga yang baru merintis jalannya dan karena beberapa faktor akhirnya menyebabkan perjalanan mereka kandas dan terhenti.


Salam Gamers

Wassalamu'alaikum Wr.Wb

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About